Rabu, 19 Oktober 2011

Gambar Keajaiban Makhluk Lautdalam Antartika Yang Aneh dan Unik

Para ilmuwan di antartika telah berhasil menangkap gambar kehidupan laut samudera selatan yang menakjubkan dan dirilis hari ini (19 Desember 2009). Para makhluk penghuni benua laut (antartika) berhasil didokumentasikan sebagai bagian dari studi mengenai keanekaragaman hayati yang dilaksanakan oleh BAS (British Antartic Survey). Gambar-gambar mahkluk laut, yang diambil di laut Bellingshausen, Antartika Barat ini termasuk jenis ikan es, babi laut dan krustasea.

Foto-foto bawah laut itu juga menunjukkan laba-laba laut raksasa, ikan pari yang langka, dan bintang laut yang sangat indah.


Quote:


Basket Star: This bloodless creatures weighs 11 pounds and lives for about 35 years

Quote:


Captured: An amphipod sandhopper (left) and up close and personal with an octopus
"Sangat sedikit orang yang menyadari bahwa keanekaragaman hayati di samudera selatan itu begitu kaya, bahkan terdapat satu makhluk laut dalam yang memiliki sinar yang sangat menarik dan indah di sela-sela terumbu karang." kata Dr. David Barness, pemimpin pelayaran penelitian BAS.

Quote:


Skate: A slow grower, skate is also slow to reproduce and has proven susceptible to overfishing

Quote:


Some like it cold: the Antarctic icefish thriives in waters between -2C and 4C
"Binatang-binatang ini merupakan sebuah indikator terhadap perubahan lingkungan yang sangat cepat dan banyak terjadi di tempat-tempat dangkal, namun sebenarnya semakin kedalam, maka perubahan itu akan semakin cepat."

Quote:



Quote:


Cucumber and coral: The sea pig (left) is a member of the sea cucumber family, while soft coral can live with much less light than hard coral, but is not suitable for reef-building

Quote:


Best of both worlds: The scale worm is a worm like any other, except scales allow it to swim in the chilly Antarctic waters

Sekarang kita memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana ekosistem itu akan beradaptasi dengan perubahan. Studi baru kami tentang beragam mahkluk laut yang hidup di perairan laut dalam Bellingshausen akan membantu kami membangun gambaran yang lebih lengkap tentang keaneka ragaman hayati laut dalam antartika dan memberikan dasar yang penting bagi kehidupan kita dan dampaknya terhadap masa depan kehidupan laut.

Quote:


Ancient creature: The featherstar (left) dates back 300millions years. Right: The translucent isopod crustacean

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sungguh luar biasa keagungan Allah SWT,,,,


distromurahku.com

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review